Awal Mula Karir Sepak Bola Messi

Lionel Messi

Lionel Messi, anda pasti sudah tidak asing dengan nama tersebut. Ya, Lionel Messi atau yang biasa disapa Messi merupakan salah satu pemain kenamaan dunia  yang cukup terkenal. Messi sendiri bermain di klub sepak bola Barcelona Spanyol dan tim nasional Argentina dimana tempat ia berasal. Messi bermain untuk tim Barcelona sejak awal ia debut hingga sekarang, begitupun untuk tim nasional Argentina. Ia tidak pernah pindah atau transfer ke klub lain meskipun penawaran berlimpah kerap datang. Cukup loyal bukan? Berikut ini akan diceritakan sedikit mengenai awal mula karir sepak bola Messi.

Messi atau yang bernama lengkap Lionel Andres Messi adalah salah seorang pemain bola terbaik yang berasal dari Italia. Messi lahir di Rosario yang juga merupakan tempat menetap kedua orangtuanya dikala itu pada tanggal 24 Juni 1987. Messi juga dibesarkan di Rosario Argentina sebelum ia memulai karirnya di Spanyol karena harus bermain untuk Barcelona. Meskipun begitu, untuk masalah tim nasional Messi tetap memilih tempat asalnya yaitu membela Argentina.

Awal Karir Sepak Bola

Messi kini banyak menghabiskan waktu di Spanyol karena masih aktif untuk bermain bersama Barcelona. Messi sudah memiliki keluarga kecil yaitu seorang istri dan tiga orang anak. Istri Messi sendiri adalah Antonella yang mana merupakan kekasihnya sejak lama. Messi serta Antonella telah di karunia oleh tiga orang anak yang bernama Thiago Messi, Mateo Messi Raccuzzo dan Ciro Messi Racuzzo. Sebelum anak ketiganya lahir, Messi dan Antonella baru melangsungkan pernikahan mereka secara resmi di Rosario.

Dunia sepakbola bukanlah sesuatu yang baru bagi Messi. Pria kelahiran 1987 ini sudah mulai bergelut dalam dunia sepakbola sejak 1995 atau lebih tepatnya pada umur 8 tahun. Kecintaannya terhadap sepak bola membuatnya bergabung dengan Newell’s Old Boys yang ada di Argentina. Disana Messi mengasah minat serta hobbinya selama 5 tahun sebelum akhirnya ia pindah ke Spanyol bersama keluarga untuk memulai karir di Barcelona.

Pada tahun 2000 setelah kepindahannya bersama keluarga ke Spanyol, Messi bermain untuk Barcelona junior. Ia juga bermain dalam Infantil B, Cadete B dan A selama 3 tahun. Meskipun terbilang cukup muda dengan umur 13 tahun, Messi sudah mampu mencetak 37 gol dalam 30 laga di Cadete A.  setelah kesuksesaanya dalam tim junior, kini Messi di promosikan untuk bermain di tim senior. Awal mulanya ia tampil di tim senior pada tanggal 16 November 2003, meskipun usianya masih sangat muda yaitu 16 tahun namun ia tetap turut di ikutkan dalam liga persahabatan melawan FC Porto.

Disanalah awal mula karir Messi bersama Barcelona. Messi bermain di tim senior sebagai salah satu pemain termuda bahkan telah debut pertama La Liga pada saat itu. Kepercayaan sang pelatih terhadap Messi atas dasar kelebihan serta kemampuan yang ia miliki. Pada musim 2003 – 2004, Messi telah mencetak 6 gol dari 17 laga. Hal ini tentu sesuatu yang wah apalagi bagi anak yang baru umur belasan tahun.

Pada musim 2005 – 2006, Messi lalu menandatangan perubahan kontrak baru Barcelona yang ingin menahannya lebih lama lagi. Pada waktu itu Messi ditawarkan kontrak hingga 2014. Pada musim 2005 hingga 2006, Mesi juga mencetak 6 gol dari 17 laga. Namun pada musim tersebut ia juga harus mengalami cedera ketika perempatan final melawan chealsea.